PEKANBARU - Tahap pertama tes psikologi di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, telah dijalani Edy Afrizal Natar Nasution sebagai calon Wakil Gubernur Riau. Usai salat Jumat, lulusan Sesko AD 1998 ini pun dijadwalkan kembali mengikuti tes di RSUD Arifin Achmad, Jumat (12/1/2018).

Dari pantauan GoRiau.com, lulusan Akabri AD tahun 1984, terlihat penuh percaya diri saat mengerjakan soal-soal pada tes psikologi di Ruangan Royal VIP 513 Lantai 5.

Duduk di barisan bangku ketiga, di sebelah kanan Syamsuar, Edy Nasution tenang menjawab setiap pertanyaan yang tertulisan pada lembar putih yang diberikan panitia.

"Alhamdulillah selesai juga tahap pertama. Semua soal yang diberikan dapat saya kerjakan, ada sekitar 220 pertanyaan tadi," ujar Komandan Batalyon 515/Kostrad 1998 kepada GoRiau.com.

Bakat dan kepemimpinan Edy Nasution tidak dapat dielakkan, buktinya saja ia pernah mengemban tugas pengawasan dan inspektorat. Sehingga tes ini, dapat dirinya lalui dengan baik.

Setelah tes tahap pertama ini, Edy Nasution menjadi khatib salat Jumat di Masjid Taqwa belakang Ramayana. Membawa ceramah keagamaan bukan hal pertama dilakukan Edy. Sikap tegas dan religiusnya ini, membuatnya tidak membeda-bedakan agama lainnya.

"Setelah saya menjadi khatib salat Jumat di Masjid Taqwa kembali lagi ke RSUD Arifin Achmad," kata parajurit yang pernah bertugas di Jerman, Inggris, Amerika, Perancis dan Spanyol ini. ***