BENGKALIS-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, H Dheni Kurnia melantik pengurus PWI Kabupaten Bengkalis periode 2015-2016 di Gedung Daerah Bengkalis, Kamis (17/11/2016) malam.

Pelantikan dihadiri Plt Sekretaris Daerah H Arianto, Kapolsek Bengkalis Syafril, Pasi Intel Kodim 0303 Bengkalis Kapten Tarman, Anggota DPRD Bengkalis yang juga Ketua KNPI Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dan Kepala Bidang di lingkungan Pemkab Bengkalis, Ketua KONI Bengkalis Syaukani, Ketua MUI Bengkalis Amrizal Isa, pengurus PWI Riau dan undangan lainnya.

Baca Juga: Pengurus PWI Bengkalis Dilantik Malam Ini

Dalam sambutannya, Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia mengatakan jurnalis Bengkalis yang tergabung dalam PWI merupakan orang -orang pilihan. Menurut, tidak mudah seorang wartawan untuk bergabung dalam organisasi PWI. Banyak hal yang harus dipenuhi, mulai dari tes tertulis, interview, tidak boleh terlibat kriminal serta pendidikan serendah-rendahnya D3.

Baca Juga: Bupati Bengkalis Siap Dikritik

"Di Bengkalis wartawannya ada sekitar 300 orang. Namun yang tergabung dalam PWI hanya 38 orang. Mereka yang tergabung di PWI ini merupakan orang-orang pilihan, saya titip mereka semua kepada Pak Sekda dan yang hadir di sini," kata Dheni.

Sementara Plt Sekda, H Arianto mengucapkan selama kepada pengurus PWI Bengkalis yang baru dilantik. Sekda berharap PWI Kabupaten Bengkalis terus memberikan kontribusi untuk percepatan untuk pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Dua Mahasiswa Tenggelam di Beting Aceh

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengingatkan agar wartawan yang tergabung di PWI untuk terus meningkatkan kompetensi diri seperti mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). ***#Semua Berita Kep BENGKALIS, Klik di Sini