PEKANBARU – Ketua Pengurus Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang, resmi melantik jajaran pengurus Pordi Kota Pekanbaru masa bakti 2022-2026.

Pada pelantikan yang dilaksanakan di Mabest Kopi, Jalan Rambutan, Minggu (14/8/2022) ini, hadir Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP diwakili oleh Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Kemudian, Penasehat Pordi Pekanbaru, Zulkifli Indra, Eddy A Moh ld Yatim, Ustad Mansyur, Perwakilan Polsek Bukitraya dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Pordi Pekanbaru Ashelfine SH MH, mengatakan, olahraga domino adalah olahraga yang sangat diminati semua elemen. Hampir semua kalangan menyukai permainan yang merakyat ini.

Setelah pembentukan pengurus ini, Pordi Pekanbaru akan segera bekerja untuk membesarkan Pordi ke depan. Agar bisa memasyarakatkan olahraga domino di kalangan masyarakat.

"Olahraga domino adalah hobi saya. Untuk itu, saya bersama pengurus Pordi akan membesarkan Pordi kedepan, kami akan merakyatkan permainan domino ini," kata Ashelfine.

Ketua Pordi Riau, Zulmansyah Sekedang mengatakan, olahraga domino ini dimainkan mulai dari kalangan pejabat hingga pedagang kaki lama. Inilah yang membuat masyarakat sangat akrab dengan olahraga otak ini.

Ia berharap agar tidak ada lagi stigma negatif yang melekat di dalam permainan domino. Karena, sebagai cabang olahraga, domino tidak boleh diperjudikan. Jika ada di kalangan pengurus maupun atlet yang terbukti memperjudikan domino, maka statusnya akan didiskualifikasi.

"Olahraga domino bisa mempererat persatuan di kalangan masyarakat. Dengan ada wadah Pordi ini, kita bisa mencetak atlet Pordi kedepan," kata Zulmansyah.

Sementara Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP diwakili oleh Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, olahraga domino bisa menjadi obat lupa. Karena, pemain harus berpikir supaya bisa mengalahkan lawan.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, Pemko Pekanbaru akan menyelenggarakan olahraga rakyat dari semua cabang olahraga. Maka olahraga domino sebagai pendatang baru akan diikutsertakan dalam acara tersebut.

Selain itu, Pemko Pekanbaru melalui dispora Pekanbaru bersedia bekerjasama untuk membuat Liga Domino tingkat Pekanbaru. Terkait anggaran akan dibicarakan nanti.

"Pj Walikota sangat mendukung seluruh cabang olahraga untuk bisa maju dan berkembang. Maka kami sangat senang dengan hadirnya Pordi. Dan kami siap bekerjasama untuk bisa mengembangkan olahraga domino di Pekanbaru," kata Zulfahmi. ***