BENGKALIS, GORIAU.COM - Pengurus Kabupaten Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Pengkab PSAWI) Bengkalis Masa Bakti 2014-2018 resmi dilantik, Rabu (18/3/2015). Pelantikan yang ditaja di Ball Room Twin Hotel Bengkalis itu dilakukan Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PSAWI Riau, Deni Armanto Iddean.

Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh diwakili Sekretaris Daerah H Burhanuddin yang hadir dalam pelantikan itu mengatakan, meskipun keberadaannya tergolong baru di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, namun dia optimis cabang olahraga (Cabor) Ski Air dan Wakeboard berkembangan pesat.

Katanya, selain tersedianya dana yang besar yang dialokasikan Pemkab Bengkalis melalui KONI Kabupaten Bengkalis, daya dukungan alam merupakan salah satu faktor pendukungnya. Yaitu kondisi wilayah daerah ini yang sebagian besar memang merupakan perairan.

''Keunggulan tersebut hendaknya benar-benar dimanfaatkan Pengkab PSAWI sehingga ke depan Cabor Ski Air dan Wakeboard benar-benar dapat dan secepatnya menjadi salah Cabor prestasi dan prestise di Kabupaten Bengkalis,'' harap Herliyan.

Untuk itu, kepada Pengkab PSAWI Bengkalis, Bupati berpesan agar  segera menyusun langkah-langkah strategis yang implementatif. Melakukan koordinasi dan sinergisitas dengan KONI Bengkalis maupun Pengprov PSAWI Riau serta menjaga soliditas antar sesame pengurus.

Harapan lain yang disampaikan Bupati, agar segera merekrut atlet-atlet muda dan melaksanakan pembinaan secara berkesinambungan. Melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PSAWI dengan sebaik-baiknya.

''Sebagaimana selalu saya sampaikan dalam berbagai kesempatan, esensi hakiki dari sebuah prestasi, tidak terkecuali dalam bidang olahraga, bukanlah sesuatu yang dihasilkan secara instan. Tetapi merupakan buah dari proses pembinaan berjenjang dan berkesinambungan,'' tegas Herliyan.

Pengkab PSAWI Bengkalis masa bakti 2014-2018 yang dilantik Deni Armanto Iddean tersebut diantaranya Fitra Budiman selaku Ketua Umum. Kemudian Iswadi Idris dan Zulkarnain sebagai Sekretaris dan Bendahara. (jfk)