PEKANBARU - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Provinsi Riau diminta untuk meningkatkan kinerjanya dari pencapaian tahun lalu. Jika perlu, BAZNas disarankan untuk membuat strategi khusus dengan sistem jemput bola.

"Potensi Riau ini sangat besar. Makanya BAZNas harus punya strategi untuk memaksimalkan kinerjanya," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman kepada GoRiau.com usia mengukuhkan pengurus BAZNaz Provinsi Riau periode 2016-2021 di Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Selasa (6/12/2016).

Ada pun kelima pengurus BAZNas yang dikukuhkan siang itu, yakni Ketua Baznas Riau Yurnal Edwar, Ketua Pelaksana Baznas Riau Azwar Aziz, Syaidul Amin, Wakil Ketua Baznas Riau Muhammad Erwin dan Wakil Ketua Pelaksana Baznas Riau, Yahanan.

Sebelumnya, kelima pengurus tersebut telah melewati serangkaian tes meliputi uji kompetensi, pendalaman makalah dan uji kepemimpinan.

"BAZNas juga perlu bekerja sama dengan berbagai instansi, bukan cuma dengan BUMD saja. Tetapi juga dengan dunia usaha," tuturnya. ***