PEKANBARU, GORIAU.COM - Bakal calon anggota legislatuif Partai Nasdem, Dian Triska sudah dipastikan tidak lolos verifikasi KPU untuk Pemilu 2014 karena belum berusia 21 tahun.

''Dian Triska merupakan satu nama bakaleg yang gagal diverifikasi administrasi oleh KPU Riau, Ia belum berusia 21 tahun hingga tanggal 22 April 2013 yang lalu. Untuk itu pengganti Dian dilimpahkan sepenuhnyaa ke DPD Rohul,'' ujar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Nasdem Riau Desmaniar, Rabu (8/5/2013) siang.

''Agustus mendatang Dian Triska baru sampai 21 tahun. Untuk itu kita limpahkan sepenuhnya DPD Rohil untuk mencari penggantinya,'' kata Desmaniar.

Desmaniar juga mengatakan, sebenarnya sebelum KPU menyampaikan hasil verifikasi administrasi, Rabu (8/5/2013) pagi, Nasdem telah memaklumi undang-undang tersebut, namun mereka serahkan sepenuhnya ke KPU untuk diumumkan.

"Kita tunggu KPU yang mengumumkan, hari ini juga kita sampaikan ke Dian, dan besok kita kabarkan pula ke DPD Rohil," tambahnya.

Meski dilimpahkan ke DPD Rohil, menurut Desmaniar DPW Nasdem juga meminta DPD Rohil mencari pengganti yang mempunyai kriteria seperti Dian Triska yaitu perempuan, muda dan mahasiswa.

''Dua pertimbangan kita memilih Dian yaitu perempuan muda dan juga mewakili dari liga mahasiswa. Untuk itu kita minta juga DPD menyiapkan pengganti perempuan yang mempunyai kriteria seperti Dian,'' tambahnya. (nti)