PEKANBARU – Muhammad Sabarudi resmi menjadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Nomor KTTS. 971/VI/2022 Tanggal 8 Juni 2022. Pelantikan dalam sidang paripurna ini dihadiri Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, mantan Walikota Pekanbaru 2017-2022 Firdaus, mantan Wakil Walikota Pekanbaru 2006-2012 Erizal Muluk, Sekda Kota Pekanbaru M Jamil, dan juga anggota DPRD Riau Pariaman Ihwan dan Ade Hartati.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengharapkan DPRD Pekanbaru dapat meningkatkan pengawasan dalam kepemimpinan ketua DPRD Pekanbaru yang baru. Sehingga, nantinya Pemko Pekanbaru dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

"Dengan ketua baru ini, kita berharap pengawasan di Pemko Pekanbaru bisa lebih baik, lebih cepat. Terutama dalam pengawasan APBD Murni 2023 mendatang," ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Disamping itu, Muflihun juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada Muhammad Sabarudi. Ia berharap, Ketua PAW DPRD Pekanbaru ini akan amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Terimakasih kepada Mantan Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani. Selamat dan tahniah kepada saudara Muhammad Sabarudi telah disahkan menjadi Ketua DPRD kota Pekanbaru untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024," jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Sabarudi usai dilantik sebagai Ketua DPRD kota Pekanbaru menyampaikan, amanah ketua DPRD yang saat ini diemban merupakan tugas berat yang tetap harus dipikul. 

" Ini tugas berat yang harus dipikul, insyaallah target kedepan kita ingin DPRD kuat, kuat membela masyarakat. Kuat itu dilambangkan dengan kebersamaan kita dan bersinergi dengan pemerintah kota Pekanbaru," terangnya. ***