SELATPANJANG – Sebanyak 60 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dilepas secara resmi keberangkatannya oleh Bupati Muhammad Adil. Acara pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Selasa (21/6/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Ketua DPRD Ardiansyah, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, Kajari, Waluyo, Sekda Bambang Suprianto, Ketua MUI, Imam Ghozali, pihak kemenag serta sejumlah pejabat lainnya.

GoRiau Wabup Asmar saat melakukan tep
Wabup Asmar saat melakukan tepuk tepung tawar kepada JCH, Selasa (21/6/2022).

Bupati Adil dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelepasan tersebut menjadi sebuah pertemuan yang penuh berkah dan mampu meningkatkan jalinan silaturrahmi dan ukhuwah islamiah.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan pelepasan jamaah calon haji yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga amal baik kita semua mendapat pahala dari Allah SWT," ujarnya.

Adil juga berharap kepada jamaah calon haji benar-benar melaksanakan ibadah haji semata-mata karena Allah SWT, beribadah untuk memenuhi panggilannya, untuk mengharap rido-nya.

"Jadikan sifat tabah, sabar dan tawakal sebagai sebaik-baik bekal, karena sifat tersebut sangat diperlukan seseorang dalam melakukan perjalanan ibadah haji dan Insyaallah akan mengantarkan jamaah calon haji sekalian menjadi haji yang mabrur," harapnya.

Adil juga berpesan kepada calon jamaah haji agar selama berada di tanah suci untuk menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

"Untuk itu diharapkan kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas medis yang mendampingi Bapak Ibu, apabila ada sesuatu hal yang dirasa menganggu kesehatan," pesannya.

Rangkaian keberangkatan JCH Kabupaten Kepulauan Meranti ditutup dengan ketik tepung tawar oleh Bupati Adil, Wabup Asmar dan Pimpinan Forkopimda sekaligus mengantar rombongan JCH ke Pelabuhan Tanjung Harapan tujuan ke Pekanbaru.***