PEKANBARU, GORIAU.COM - Kapasitas GOR Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau yang sudah ditetapkan sebagai lokasi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih dinilai tidak akan cukup untuk menampung masyarakat yang juga ingin menyaksikan momen paling berharga tersebut.


Untuk itu, panitia pelaksana berencana menyediakan beberapa monitor di luar GOR agar masyarakat bisa menyaksikan langsung acara pelantikan tersebut, karena memang kapasitas venue eks Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII diprediksi hanya menampung lima ribu undangan, sesuai undangan yang disebar.


"Kita rencanakan untuk menyediakan laya di luar. Karena masyarakat diperkirakan ingin menyaksikan juga momen paling berharag ini," kata Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Zulkarnain Kadir usai mengikuti rapat persiapan pelantikan Gubernur dan Gubernur Riau di Kantor Gubernur Riau, Kamis (23/1/2014).


Sementara mengenai persiapan lainnya secara keseluruhan, dikatakan Zulkarnain semua panitia atau seksi acara akan mulai berjalan Jumat (24/1/2014) besok. "Semuanya akan mulai besok (Jumat, red), kecuali undangan yang tidak perlu tergesa-gesa," sambungnya.(tri)