PEKANBARU, GORIAU.COM - Hubungan yang sudah terjalin baik antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Annas Maamun bukanlah hubungan sesaat. PDIP sudah bersama Annas sejah pemilihan Bupati Rokan Hilir.

''Jadi bukan hal yang baru kalau PDIP dan Pak Annas sudah bergandengan. Tapi meski begitu, untuk Pemilihan Gubernur Riau putaran kedua, tetap menunggu putusan dari DPP PDIP di Jakarta,'' ujar Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Riau, Rusli Ahmad kepada wartawan, Rabu (18/9/2013).

Menurutnya, adanya hubungan kedekatan antara PDIP Riau dengan Annas Maamun yang memenangkan Pilgubri putaran pertama sudah tak bisa disangkal. ''Rencannya putusan DPP PDIP baru bisa diambil pekan depan,'' tegasnya.

Rusli Ahmad juga mengatakan, Annas Maamun merupakan satu-satunya pasangan calon Gubernur Riau yang langsung menemui Ketua DPD PDIP Riau Suryadi Khusaini begitu lolos ke putaran kedua.

Disinggung menganai nasib Koalisi PDIP dan PKB yang mengusung LURUS sebagai peserta Pilgubri? Rusli Ahmad mengatakan koalisi tetap akan terjalin, tapi dalam dukungan Pilgubri putaran II belum ada kata sepakat kemana arah nantinya karena masing-masing partai punya pendapat yang berbeda. ''Jadi ini harus dirapatkan di internal partai,'' jelasnya. (rdi)