PEKANBARU, GORIAU.COM - Gagalnya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Lukman Edy - Suryadi Khusaini memenangkan Pilgubri putaran pertama, membuat dua partai pendukung ancang-ancang memindahkan dukungan.

Jika PDIP besar kemungkinan akan bergabung dengan Annas Maamun - Andi Rachman karena sudah dekat sejak pemilihan Bupati Rokan Hilir, namun Partai Kebangkitan Bangsa yang agamis belum memberikan gambaran.

Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Riau, Riky Hariansyah, Rabu (18/9/2013) mengatakan sampai saat ini belum ada putusan kemana dukungan PKB pada Pilgubri putaran kedua. Sebab swbut Riky, masih perlu pembicaraan dengan tingkat DPC se-Riau.

''Belum tahu itu kemana nantinya arah dukungan. Tapi yang jelas, sekarang ini masih perlu dilakukan pembahasan ditingkat DPC PKB se-Riau,'' ujarnya.

Meski begitu, Riky menjelaskan koalisi dengan PDIP tidak sampai putaran kedua, kecuali kalau pasangan yang diusung menang. ''Karena tak sampai masuk ke putaran dua, tentu dukungan tidak mesti bersama-sama di putaran kedua,'' ujarnya. (rdi)