PEKANBARU - SMK Dirgantara Riau terus mengembangkan pembinaan untuk tak hanya menjadikan muridnya sebagai calon-calon pilot, tetapi juga menguatkan karakter para siswa dan siswi agar memiliki kemampuan kepemimpinan.

Hal itu diwujudkan dengan pembentukan Pasukan Merah Putih (Pasmerti) yang dibentuk beberapa waktu lalu. Siswa dan siswi yang masuk dalam Pasmerti ini mendapatkan pelatihan khusus dari berbagai pembina yang sudah disiapkan.

Salah satunya adalah Jukhri Syahputra yang bertugas membangun kepemimpinan dan karakter siswa dan siswi anggota Pasmerti, untuk masa depan mereka sendiri.

Sebelum itu, para siswa yang dibina ini juga diharapkan dapat menjadi senior-senior yang patut diteladani oleh siswa baru kedepan. Agar ilmu dan keahlian serta sikap dan karakter baik mereka dapat ditiru oleh adik-adik juniornya.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pendidikan ini. Harapan kami kedepannya, Pasmerti akan menyalurkan ilmu yang kami ajarkan kepada adik-adik kelasnya secara berjenjang seterus nya sampai SMK DIRGANTARA RIAU ini menjadi semakin besar dan semakin maju," terang Jukhri, Sabtu, (15/2/2020).***