PEKANBARU - Rapat paripurna istimewa untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-238 Kota Pekanbaru akan digelar oleh DPRD Pekanbaru pada hari Kamis (23/6/2022).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru mengatakan, saat ini sejumlah persiapan sudah dilakukan, termasuk juga melakukan rapat dengan panitia sekaligus berkoordinasi dengan anggota dewan.

"Saat ini persiapan sudah berjalan sekitar 75 persen," kata Plt Sekwan DPRD Pekanbaru, Baharuddin, Rabu (8/6/2022).

Meskipun saat ini angka penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah turun drastis dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun ke Level 1, nantinya rapat paripurna istimewa ini tetap akan menerapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, serta menggunakan masker.

"Mengenai paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-238 tetap menerapkan prokes. Disini, DPRD Pekanbaru tetap berkoordinasi dengan panitia dan Tim Satgas Covid-19," ucapnya.

Lanjut Baharuddin berbeda dengan rapat paripurna istimewa HUT Kota Pekanbaru pada tahun lalu yang para tamu dibatasi, dalam rapat paripurna istimewa besok tidak lagi ada pembatasan jumlah tamu.

"Diperkirakan tamu yang akan hadir dalam paripurna nanti akan berjalan normal kembali seperti tiga tahun yang lalu sebelum pandemi Covid-19 melanda selama dua tahun belakangan ini. Ya, harapannya tamu bisa datang dengan jumlah yang banyak karena ini HUT Kota Pekanbaru. Tapi kita akan tetap berkoordinasi dengan panitia," terang Baharuddin. ***