KAMPAR - Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Riau, Drs H Yusri MSi juga sebagai Ketua KTNA Kabupaten Kampar melakukan panen perdana cabe merah keriting yang dikelola oleh millenial muda pengurus Panti Asuhan Putra, Kecamatan Bangkinang Kota, Kamis (13/1/2022).

Yusri mengungkapkan bahwa pada zaman sekarang ini, tentunya sangat butuh millenial muda yang mau bertani seperti ini karena menjadi pertani tidak akan pernah berdampak pada resesi ekonomi.

"Ayo bawa anak muda kita untuk bertani, ajarkan mereka memahami pertanian, karena saat ini, menjadi petani juga merupakan suatu profesi yang menjanjikan bagi generasi muda kita asalkan serius dan tekun menjalaninya," ucap Yusri usai melakukan panen.

Yusri berharap, setiap hari ada kelompok tani yang melakukan panen, dan Pemkab Kampar siap bersinergi dengan para petani termasuk membeli hasil panen.

"Apa saja yang mereka tanam, bila sekiranya harga pasar turun, para petani boleh mengundang pemerintah daerah mulai dari Bupati sampai dengan kepala OPD untuk melakukan panen bersama untuk sekaligus membeli semua hasil panen para patani dengan harga jauh lebih tinggi," ungkapnya.

Ketua KTNA Provinsi ini juga menegaskan dengan demikian tujuan membantu para petani di Kabupaten Kampar sehingga ekonomi petani Kampar tercukupi dan sejahtera.***