SELATPANJANG – Seorang nelayan di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dikabarkan hilang saat menjaring ikan.

Dari informasi yang diperoleh GoRiau.com, Selasa (19/3/2024), nelayan yang hilang merupakan seorang laki-laki bernama Norbit (52) asal Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putripuyu yang diketahui pergi melaut pada Minggu (17/3/2024) sekira pukul 05.00 WIB, namun hingga Senin (18/3/2024) tak kunjung pulang.

Selanjutnya, sekira pukul 10.30 WIB, ada salah seorang nelayan bernama Budi yang menemukan sampan tanpa awak, yang sedang terkatung-katung hanyut di Perairan Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putripuyu yang berhadapan dengan Laut Desa Pacul Kecamatan Pulau Merbau.

Nelayan tersebut pun langsung menghampiri sampan perahu tersebut. Setelah didekati ternyata sampan tersebut tidak ada orangnya. Namun di dalam sampan itu terdapat sebuah tas yang berisikan KTP dan kartu BPJS atas nama Norbit.

Penemuan itu pun di posting di media sosial salah seorang warga. Selanjutnya keluarga Norbit yang berada di Tanjung Pisang langsung memastikan kebenarannya dan mengecek KTP tersebut.

Tanpa membuang waktu beberapa warga Tanjung Pisang dengan menggunakan beberapa pompong langsung melakukan pencarian dan terus menyisir laut di perairan Tanjung Pisang dan Pacul. Selanjutnya warga Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau pun melakukan pencarian seraya melakukan koordinasi dengan pihak Koramil dan Polsek Merbau dan pihak Basarnas.

Kepala Desa Tanjung Pisang, Seliyanto membenarkan hal tersebut. Menurutnya hingga saat ini pencarian sedang dilakukan baik dari pihak Basarnas, kepolisian maupun koramil serta masyarakat.

"Sampai saat ini korban belum ditemukan dan proses pencarian masih berlangsung. Mudahan-mudahan bisa segera ditemukan," pungkasnya. ***