PEKANBARU - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam waktu dekat akan melangsungkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-sembilan, HUT ini dirayakan oleh seluruh DPW Nasdem yang ada di seluruh Indonesia, tak terkecuali Riau.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau, Willy Aditya mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang perayaaan terpusat di Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru, kali ini Nasdem akan merayakannya di Kabupaten Indragiri Hulu.

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI ini saat bersilaturahmi dengan media yang ada di Pekanbaru, Sabtu malam (17/10/2020). 

Disampaikannya, pemilihan Indragiri Hulu sebagai pusat lokasi perayaaan didasari atas adanya potensi kabupaten tersebut akan menjadi basis partai yang dikomandoi oleh Surya Paloh ini.

"Kami merasa (Inhu) relatif bisa jadi basis Nasdem, relatif ya. Biar tidak Pekanbaru-sentris juga, saya tidak mau kita semua terkonsentrasi Pekanbaru," kata Willy.

Apalagi, lanjut Willy, saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan perayaan besar-besaran seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Disinggung apakah hal tersebut berkaitan dengan isu bahwa Bupati Inhu, Yopi akan menjadi Ketua DPW Nasdem mendatang, Willy menjawab normatif.

"Bisa jadi, ini tidak bisa dijadika pembenaran (isu tersebut). Pembenaran baru bisa disampaikan kalau SK sudah ada. Ini kan masih probabilitas," tuturnya.

Sebagai informasi, nama Yopi Arianto digadang-gadang akan menjadi Ketua DPW Nasdem Riau, karena masa jabatan Ketua DPW Nasdem oleh Willy Aditya hanya sampai Pilkada Serentak usai.

Karena, Willy saat ini merupakan pengurus DPP Nasdem dan juga memegang posisi strategis di DPR RI. Sehingga, tongkat estafet kepemimpinan Nasdem Riau akan dialihkan nantinya kepada kader yang lain.***