DURI - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 tingkat Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau yang berlangsung dilapangan Pujasera Duri, Sabtu (16/4/2016) berlangsung meriah. Dalam kesempatan itu, TK Nur Ramadhani yang tergabung di dalam organisasi IGTK Kecamatan Mandau juga ikut berpartisipasi dalam menmpilkan kreatifitas anak.

Kepala TK Nur Ramadhani, Sri Widoningrum melalui Wakil Kesiswaannya, Peni Wulandari mengaku cukup bangga dengan penampilan anak didik mereka pada kegiatan rutin tahunan IGTK Kecamatan Mandau.

"Sebagai anggota IGTK kecamatan Mandau, kami dengan senang hati ikut memeriahkan acara Hari Anak Nasional 2016 ini. Ditambahlagi penampilan anak-anak yang sangat berani. Murid kita menampilkan tari payung kreasi, serta pakaian daerah Sumatra Utara," kata Peni kepada GoRiau.com, Senin (18/4/2016).

Menurut Peni, kegiatan ini menjadi salah satu wadah pengembangan kreatifitas para guru TK dalam bidang seni, serta menumbuhkan keberanian anak untuk tampil di depan umum dan mengenalkan berbagai baju adat dari seluruh Provinsi di Indonesia.

"Dengan semangat HAN, sekolah kami berupaya menjadi sekolah yang ramah anak, sekolah yang aman dan nyaman bagi anak- anak dalam berkegiatan. Serta wujudkan rekonstruksi sosial dalam menciptakan lingkungan yang melindungi anak. Selamat Hari Anak Nasional. Stop kekerasan dan penelantaran pada anak," imbuh Peni lagi. (*/rha)