PEKANBARU - Rombongan jamaah calon haji (JCH) asal Provinsi Riau yang masuk kloter kedua embarkasi Batam akan diberangkatkan pada Selasa, (9/8/2016) esok hari. Kloter ini berangkat ke Batam lewat jalur udara melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"Kloter kedua Batam yang merupakan pemberangkatan pertama Riau akan diberangkatkan besok (Selasa). Ada 445 jamaah termasuk petugas hajinya," ungkap Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Riau, Muhammad Abdul Aziz kepada GoRiau.com, Senin (8/8/2016) di Pekanbaru.

Dijelaskannya, JCH asal Riau akan diberangkatkan secara bertahap melalui sembilan kloter. Dimana, sembilan kloter masing-masing full terisi oleh 445 orang termasuk TPHD (Tim Penyelenggaran Haji Daerah).

Berikut jadwal pemberangkatan kloter JCH,:

Kloter kedua diisi JCH asal Pekanbaru berangkat tanggal 9 Agustus, Kloter ketiga diisi JCH asal Pekanbaru berangkat tanggal 10 Agustus, Kloter keempat diisi oleh gabungan jamaah asal Bengkalis dan Pekanbaru berangkat tanggal 11 Agustus.

Kemudian, Kloter kelima diisi oleh jamaah asal Kabupaten Kuantan Kuansing, Kabupaten Indragiri Hulu dan Pekanbaru yang akan berangkat tanggal 12 Agustus, Kloter keenam diisi jamaah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti berangkat tanggal 13 Agustus.

Selanjutnya, Kloter ketujuh diisi jamaah Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hulu berangkat pada 14 Agustus, Kloter kedelapan diisi jamaah asal Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Siak berangkat 15 Agustus. Kloter kesembilan diisi jamaah asal Kabupaten Kampar berangkat 16 Agustus dan Kloter kesepuluh diisi jamaah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir dan Pekanbaru.

Sementara itu, sisa-sisa kloter paling terakhir gabungan dari beberapa kabupaten/kota akan diberangkatkan dalam kloter 20 pada tanggal 27 Agustus. ***