BANDUNG - Mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC Luizinho Passos akhirnya dipastikan berlabuh di Persib Bandung. Persib mengumumkan peresmiannya pada Kamis (9/1) tanpa perkenalan kepada publik. Sang pelatih akan langsung menangani kiper-kiper Persib membantu kerja pelatih kepala Robert Alberts pada sesi latihan perdana Jumat (10/1).

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengonfirmasi akan kehadiran Luizinho Passos di Persib menggantikan pelatih sebelumnya Gatot Prasetyo. Passos dikontrak dalam jangka waktu dua tahun kedepan.

"Ya sudah resmi, coach Passos dikontrak dua tahun bersama Persib," singkat Teddy saat dimintai konfirmasi.

Pelatih asal Brasil itu diketahui sebelumnya berpisah dengan Borneo FC usai masa baktinya selama tiga musim.

Selama tiga musim itu Passos berjasa mengorbitkan penjaga gawang tumpuan Pesut Etam dan kini menjadi andalan Timnas Indonesia seperti M Ridho dan Nadeo Argawinata. Dua kiper itu pula telah bermain bersama klub besar, M Ridho main di Madura United, dan Nadeo yang baru saja ditransfer ke tim Bali United.

Seperti dikutip laman resmi klub, Passos siap mengerjakan tugasnya sebaik mungkin. Kepercayaan manajemen tim yang harus dibayar dengan kerja keras maksimal membuahkan hasil.

"Saya siap melakukan tugas dengan sebaik-baiknya di sini. Semua sudah saya persiapkan untuk membawa Persib lebih baik," kata Passos. ***