SIAK SRI INDRAPURA - Libur sekolah yang cukup panjang menjadi momentum yang tepat ‎bagi anak laki-laki melakukan khitan. Sehingga pada saatnya masuk sekolah, anak sudah bisa kembali beraktivitas secara ‎normal dan sembuh dari sayatan karena berkhitan tersebut.

Demikian juga halnya di Kabupaten Siak, sekitar 900 anak dikhitan di RSUD Tengku Rafian, Senin (1/7/2019). Khitanan massal ini gratis diberikan kepada anak-anak di Kabupaten Siak.

Direktur RSUD Tengku Rafian, dr Benny Chairuddin kepada GoRiau.com mengatakan khitanan massal diselenggarakan atas kerjasama Baznas Kabupaten Siak, Pemda Siak, RSUD Tengku Rafi'an, UPZ Siak dan Mempura.

Saat pembukaan tampak hadir, Ketua Baznas Siak, Asisten III yang mewakili Bupati Siak, Kemenag Siak, Camat Siak dan Camat Mempura.

Benny mengatakan, sengaja memilih waktu libur sekolah yang cukup panjang tersebut sehingga anak tak perlu izin tidak masuk sekolah. Kemudian‎ anak juga tidak akan ketinggalan pelajaran karena tidak ada kegiatan belajar yang terganggu.

"Momennya pas liburan. Jadi nanti saatnya masuk sekolah sudah bisa beraktivitas biasa. Anak-anak yang akan berkhitan terlihat sangat bersemangat sekali. Dari total yang 900 anak itu, tidak semuanya dikhitan di RSUD Tengku Rafian, ada juga di Puskesmas Kecamatan terdekat. Namun kegiatan ini dipusatkan di RSUD Tengku Rafian," ujar dia.***