DUMAI - Sebuah mobil bak terbuka terbakar di depan kantor Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Dumai pada Senin (1/7/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Mobil Mitsubishi L300 jenis bak terbuka tersebut diketahui milik toko penyewaan papan bunga Angel, diketahui terbakar saat hendak memasang papan ucapan Hut Bahayangkara di jalan Jendral Sudirman.

Kendaraan dengan nomor Polisi BM 9930 RE tersebut diduga terbakar akibat terjadinya arus pendek pada sistim kelistrikan mobil, selain itu sempat terdengar ledakan yang membuat masyarkat terkejut.

Dikatakan Mus (39) pengemudi kendaraan yang terbakar, menyebutkan, kejadian tersebut disaat dirinya tengah memasang papan bunga pesanan dari konsumen tokonya.

"Saya tidak tahu apa penyebabnya, tiba-tiba saja terbakar," kata Mus, Senin (1/7/2019).

Dikatakan Mus, mobil tersebut terdapat alat pemadam api ringan (Apar), namun tidak bisa diambilnya dikarenakan kobaran api cepat membesar.

"Dua papan bunga yang sudah terpasang juga ikut terbakar," katanya.

Melihat kendaraan tersebut terbakar, Mus langsung meminta pertolongan kepada pihak Kepolisian yang tengah berjaga.

"Personil Kepolisian dan juga masyarakat ikut membantu memadamkan api dengan air," katanya mengakhiri. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Afrilagan mengatakan kepada GoRiau.com, pihaknya menurunkan personil beserta mobil pemadam kebakaran dalam peristiwa tersebut.

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan api sudah dipadamkan," kata Afrilagan mengakhiri.

Terlihat juga, pihak Kepolisian Resort Dumai turun ke lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi terkait peristiwa tersebut. ***