PEKANBARU - Tanah longsor tadi malam terjadi di ruas jalan Provinsi Riau, tepatnya di ruas Jalan Lubuk Agung - Batu Sasak batas Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya didekat Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, bahwa Dinas PUPR dan Perkimtan Riau telah menurunkan alat berat untuk membersihkan material tanah yang menutupi akses jalan tersebut tadi malam.

"Alhamdulillah, arus lalulintas di jalan tersebut sudah normal kembali. Saat kejadian saya sudah perintahkan Plt Kepala Dinas PUPR Riau untuk segera melakukan pembersihan material tanah di lapangan," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Jumat (24/1/2020).

Syamsuar juga mengingatkan kepada pengendaraa untuk ekstra waspada melintasi Jalan Lintas Riau - Sumbar yang rawan terhadap terjadinya tanah longsor.

"Kita terus mengupayakan apabila terjadi tanah langsor di Jalan Lintas Riau - Sumbar dengan cepat dilakukan penanganannya. Contohnya seperti ruas jalan tersebut, yang cepat dilakukan pengerjaan agar lalulintas tidak terhambat," jelas Syamsuar. ***