JAKARTA - Operator kompetisi sepak bola nasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan menggelar Kompetisi Sepakbola Liga 2 2020. Terbaru, sebanyak lima klub mengajukan diri menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020.

Kompetisi Liga 2 2020 akan digelar pada 17 Oktober mendatang, berakhir pada 5 Desember 2020. Nantinya, 24 kontestan kompetisi kasta kedua tanah air itu akan dibagi ke dalam empat grup sehingga tiap grup akan terisi enam tim.

Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno mengatakan, sampai saat ini tercatat ada lima klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup. Mereka di antaranya PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap dan Sulut United.

"Sebelumnya ada sembilan klub yang mengajukan diri namun beberapa di antaranya memutuskan mundur. Kemudian belakangan PSMS juga tertarik mengajukan diri. Kami masih akan melihat perkembangannya sampai Sabtu (15/8) pukul 24:00 WIB. Bisa saja klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah akan bertambah," ujar Sudjarno.

Dari beberapa klub yang mengajukan diri tersebut nantinya akan dipilih empat klub yang berhak menjadi tuan rumah. Proses pemilihan itu akan dilakukan pada saat drawing yang rencana digelar pada pekan depan.

"Pekan depan itu kami berencana mengadakan virtual meeting dengan klub-klub Liga 2, sekaligus menggelar drawing penentuan grup," tandas Sudjarno. ***