SELATPANJANG - Dalam memberikan pengamanan saat Pleno rekapitulasi hasil Pilkada di Kepulauan Meranti, Riau, Polres menurunkan 150 personil. Selain itu diperkuat dengan 1 pleton BKO Brimob dan 1 Pleton BKO TNI.

Perkuatan ini sudah mengamankan sejak dimulainya tahapan Pilkada serentak di Kepulauan Meranti beberapa bulan yang lalu.

Untuk pleno ini, kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Polres menyiapkan 150 personil. Selain itu, disampaikan kapolres lagi, juga ada bantuan kekuatan 1 pleton BKO Brimob dan 1 pleton BKO TNI.

"Kita siap mengamankan jalannya sidang pleno KPUD Meranti tanggal 16 Desember 2015," ujar Pandra, Selasa (15/12/2015).

Mantan ajudan Kapolri Sutanto ini juga mengimbau agar seluruh warga masyarakat Kota Sagu untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Apalagi para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati berserta para pendukung dan simpatisannya. Mari sama-sama kita menjaga keamanan," imbaunya.

Rencananya, Rabu (16/12/2015) pagi, KPU Kepulauan Meranti akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil Pilkada Kepulauan Meranti, di Aula Afifa Jalan Banglas Selatpanjang. ***