PEKANBARU - Tujuh unit rumah petak di Jalan Hasanuddin, Gang Nurul Amal, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Provinsi Riau ludes dilalap sijago merah, Selasa (15/12/2015) sore tadi. Penyebab awal, akibat adanya hubungan arus pendek listrik.

Kapolsek Limapuluh, AKP Daddy Herman, Selasa malam menguraikan, dugaan awal kebakaran ini akibat adanya hubungan arus pendek di salahsatu rumah warga, yang ditinggal pergi pemiliknya. Rumah itu, ditempati oleh Aan (38), yang sehari-hari bekerja sebagai mekanik.

"Menurut saksi yang kita periksa, asap pertama kali terlihat di atas atap rumah Aan. Saat diperiksa, rumah ini dalam kondisi terkunci, jadi api dapat dengan cepat merembes ke enam bangunan rumah petak di sampingnya. Total ada tujuh rumah yang ludes terbakar," kata Kapolsek.

Ia merincikan, lima unit rumah petak diketahui milik Ibu Ine (70). Rumah tersebut dihuni (dikontrak,red) Lubis (52) dan Aan sendiri. Sedangkan dua rumah petak lainnya diketahui milik Ibu Neti (60). "Dua lagi dihuni (dikontrak) oleh Ibu Im (38) dan Samsul Bahri (40)," urainya.

"Kita pastikan tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut. Kita juga sudah memeriksa sejumlah saksi guna mengusut lebih dalam penyebab utama kebakaran. Yang jelas dugaan awalnya karena hubungan arus pendek. Total kerugian belum dapat kita taksir," tukasnya. ***