GIANYAR - Menghadapi Borneo FC Samarinda, Bali United FC akan fokus meraih kemenangan untuk menempati posisi ketiga babak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Laga leg pertama akan berlangsung di Stadion kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (25/5/2024) malam.

Dengan kembalinya tim bermain di rumah sendiri, pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap bisa meraih hasil positif seperti laga-laga sebelumnya. Untuk itu dia meminta suporter dapat memenuhi stadion.

Hal itu tentu untuk memberi dukungan langsung kepada Eber Bessa dkk serta memberikan tekanan kepada Borneo FC. Apalagi dalam catatan pertemuan kedua tim, baik di turnamen maupun kompetisi, sang lawan lebih superior dari tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Dari 15 kali pertemuan sejak musim 2016 lalu, Borneo FC berhasil meraih kemenangan sebanyak 7 kali, 4 di antaranya menang berturut-turut, lalu imbang 4 kali, dan 4 kali kalah.

Selain itu laga ini akan menjadi laga home terakhir Bali United di kompetisi musim ini.

“Beberapa pertandingan di Stadion Dipta kami punya hasil bagus dan positif. Mudah-mudahan setelah kami akan kembali bermain di rumah bisa didukung suporter langsung di stadion,” ujar Stefano Cugurra.

“Kami masih ada dua pertandingan. Yang pertama bermain kandang dulu di Bali, mudah-mudahan bisa mendapat hasil positif, setelah itu main di luar kandang melawan Borneo FC,” imbuh pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Sementara itu untuk persiapan melawan Borneo FC sendiri tim telah melakukan latihan yang meliputi fisik, teknik dan taktik. Dia juga telah mengamati kondisi pemain untuk menentukan siapa saja yang akan diturunkan pada laga ini.

“Kami latihan untuk benar-benar bisa memilih pemain terbaik, mudah-mudahan bisa bermain bagus dan menang,” katanya. ***