PEKANBARU – Guna menindaklanjuti pertemuan tiga partai dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), tiga pimpinan sayap partai di Provinsi Riau menggelar pertemuan serupa di Pekanbaru, Sabtu (18/6/2022).

Diantaranya, Ketua PD AMPG Riau Taufiq Erman, Ketua BM PAN Riau Anton Sugianto, GMPI Riau Yusroni Tarigan dan GPK Romi.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut deklarasi Koalisi KIB oleh DPP Partai Golkar, PAN dan PPP di Jakarta beberapa hari lalu yang telah berkomitmen membangun Koalisi dini menghadapi Pemilu 2024.

Ketua PD AMPG Riau, Taufiq Erman, mengungkapkan, pertemuan ini merupakan agenda lanjutan dari pertemuan KIB di pusat. Menurutnya, pertemuan ini untuk menyamakan pandangan dan membangun soliditas di tingkat daerah.

"Sayap partai yang tergabung dengan KIB Riau bangun kesamaan pandangan sampai level teknis. Ini juga lanjutan dari pertemuan-pertemuan tingkat pusat, kami harap sinergitas dan kebersamaan ini bisa terjaga," kata Taufiq Erman.

Ketua BM PAN Riau, Anton Sugianto, menegaskan bahwa pertemuan ini akan rutin dilakukan guna membangun kebersamaan dan menambah pengetahuan kader sayap-sayap partai yang tergabung didalam Koalisi Indonesia Bersatu.

“Kita harapkan kedepan pertemuan ini rutin dilakukan, baik itu dalam bentuk diskusi santai maupun materi serius dengan mengundang akademisi dan praktisi guna menambah pengetahuan kader sayap-sayap Partai yang diisi oleh anak muda,” tutur Anton.

Yusroni Tarigan dari GMPI juga menyampaikan bahwa Ketua DPW PPP Riau juga sudah menginstruksikan kepada Pengurus Cabang dan Sayap Partai untuk menjalin komunikasi dengan Partai yang tergabung di KIB.

“Sesuai dengan arahan Ketua DPW PPP Riau, Kami diminta untuk bangun komunikasi dengan Partai maupun sayap Partai yang tergabung di KIB menindaklanjuti Pertemuan KIB di Pusat," tutup Yusroni Tarigan. ***