RENGAT, GORIAU.COM - Meski pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) 2014 sudah hampir tiba, namun hingga kini kekurangan logistik Pilpres untuk Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum juga dilengkapi.

"Hingga saat ini kekurangan logistik Pilpres, seperti surat suara dan formulir C1 belum kami terima kiriman tambahannya dari KPU Provinsi Riau," kata Sekretaris KPU Inhu Watno, didampingi Kasubag Umum dan Logistik Inhu Hadi, Senin (23/6/2014) di Kantor KPU Inhu.

Dikatakan Watno, surat suara yang diterima KPU Inhu berjumlah 282.000 lembar. Setelah disortir, 281.261 surat suara dalam kondisi baik, sedangkan 67 lembar rusak.

"Dari jumlah tersebut, untuk Kabupaten Inhu masih kekurangan surat suara sebanyak 16.067 lembar, karena surat suara yang dibutuhkan 297.328 lembar," jelas Watno.

Diterangkannya, saat ini surat suara yang tidak rusak sudah selesai dilipat dan siap untuk didistribusikan mulai tanggal 4 Juli nanti, didahulukan kecamatan yang jauh dan medannya sulit. 

"Agar tidak ada kendala di lapangan, nantinya pendistribusian logistik Pemilu tersebut akan dikawal lansung oleh pihak kepolisiann" tandas Watno.jef