PANGKALAN KERINCI - Anggota Komisi V DPR RI, H Syahrul Aidi Mazaat LC MA melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau yang langsung diterima oleh Bupati Pelalawan, HM Harris.

Rangkaian ini merupakan kegiatan anggota DPR RI periode 2019-2024 melakukan reses di Provinsi Riau.

Anggota DPR RI dari Dapil II Provinsi Riau ini meninjau langsung pembangunan kawasan teknopart di Kecamatan Langgam bertempat di Aula Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), Rabu (8/1/2020).

Dalam pertemuan ini ada beberapa point masukan yang disampaikan Bupati Pelalawan terutama pengembangan kawasan strategis meliputi kawasan teknopark, wisata Bono, pelabuhan Sokoi dan kawasan sentra pertanian padi Kuala Kampar.

"Salah satu dalam pengembangan teknopart adalah dengan mempersiapkan dan memberdayakan petani swadaya memasuki pasar tersertifikasi dan memiliki pabrik sendiri dengan produk industrial palm oil yang akan mensuplai kebutuhan bahan baku co-processing kilang minyak Pertaminan di Dumai menghasilkan biofuel," katanya.

Kemudian, lanjut Bupati Harris, dibangun stand alone untuk menghasilkan green gasoline (bensin) berkapasitas 8 ton/jam sedangkan untuk pabriknya akan di bangun oleh PT Pindad (Persero) dan PT WBI dengan system BOT.

"Untuk permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan ini adalah infrastruktur jalan dan jembatan serta perhubungan," ujarnya.

Syahrul Aidi Mazaat memberikan apresiasi atas pemikiran dan inovatifnya Pelalawan untuk maju dan bersaing secara global. Komisinya membidangi Infrastruktur Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pemerintah Desa.

"Kita akan prioritaskan anggaran yang menjadi kebutuhan Pelalawan, tentunya infrastruktur, pariwisata, perhubungan dan pemberdayaan masyarakat desa," ucap Syahrul.*