MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan, Polisi Lalulintas (Polantas) cermin perilaku Polisi di jalan.

Hal tersebut dikatakan Kombes Pol Dadang menjawab GoSumut seputar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas ke-63 Tahun 2018. “Polisi Lalulintas cermin perilaku Polisi di jalan. Maka, jaga selalu citra Polisi, harus merubah mindset, tolak apapun bentuk pungutan liar (Pungli). Masyarakat juga harus membantu Polisi untuk berubah,” kata Kapolrestabes Medan, Minggu, (30/9/2018).

Lanjut dijelaskan peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini, momentum HUT Polantas ini dijadikan sebagai titik awal untuk perbaikan. “Menjadi Polisi Lalulintas yang ramah dan tidak pernah lelah memberikan edukasi agar tercipta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, berlalulintas (Kamseltibcarlantas) sehingga kenyemanan masyarakat pemakai jalan dapat terwujudkan,” jelasnya.

Dalam peringatan HUT Polantas Tahun 2018 ini, kata Dadang, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan tetap tegar dalam melaksanakan tugas pada siang hari maupun malam. “Ya, ada beberapa anggota yang berprestasi baik di bidang pelayanan maupun mereka yang bertugas di jalan siang dan malam tetapi masih tetap tegar dan kuat,” tandas Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.