BERAGAM -- skenario Allah SWT memberikan nikmat hidayah kepada hambaNya. Seperti yang dialami Rebecca dan ibunya, Sandrine Walther. Keduanya memperoleh hidayah karena bertetangga dengan keluarga Muslim yang akhlaknya sangat baik. Begini kisahnya.

Dikutip dari okezone.com yang melansir kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Rebecca dan ibunya, Sandrine Walther, yang berasal dari Prancis, bertetangga dengan keluarga Muslim saat mereka tinggal di Aydin, Turki. Tetangganya itu selalu menunjukkan sikap yang baik. Sikap baik dari tetangganya yang Muslim inilah membuat hati Rebecca dan Sandrine luluh sekaligus tersentuh.

Sampai akhirnya Rebecca dan Sandrine penasaran dengan ajaran agama Islam. Rasa penasaran mendorong keduanya mencari tahu, belajar soal agama Islam lebih dalam dan lebih jauh lagi. Hingga akhirnya mendapatkan hidayah dari Allah SWT dan memutuskan menjadi mualaf.

Setelah yakin ingin memeluk agama Islam, Rebecca dan Sandrine mengunjungi salah satu masjid yang berlokasi di kawasan Aydin, Turki, untuk menunaikan rukun Islam yang pertama, mengucapkan dua kalimat syahadat.

Rebecca datang mengenakan baju kurung serba putih dan hijab warna putih. Sementara sang ibu Sandrine Walther berbaju hitam serta memakai hijab putih. Dibimbing oleh seorang ustaz, keduanya mengucapkan dua kalimat syahadat, Rebecca dan Sandrine pun resmi memeluk Islam.

Keduanya memutuskan menjadi mualaf di tengah kondisi banyak kebencian dan provokasi terhadap agama Islam di Prancis serta beberapa negara Eropa lainnya. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan niat ibu dan anak ini untuk memeluk agama Islam.

Sandrine mengungkapkan, sebetulnya sudah lama memercayai keberadaan Tuhan. ''Sejak lama saya sudah punya keimanan yang kuat kepada Tuhan, tapi saya terus mencari hingga akhirnya pilihan putri saya jatuh pada Islam,'' ujarnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Kamis (6/1/2022).

Setelah mencari tahu dan mempelajari Islam lebih dalam, Sandrine merasa inilah agama yang paling benar.

''Islam yang mendorong saya dan beberapa isyarat lainnya yang memperlihatkan kalau ini adalah agama yang paling baik untuk saya,'' pungkasnya.***