DUMAI - Syamsuar disebut-sebut berpeluang besar untuk menang pada pemilihan Gubernur Riau Juni 2018. Sebab Bupati Siak dua periode ini merupakan satu-satunya figur dari Riau Pesisir dan Riau Daratan yang layak memimpin Riau.

Demikian dikatakan Ketua MKA (Majelis Kerapatan Adat) LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kota Dumai, Atan Ujang saat diwawancarai GoRiau.com di sela kunjungan Syamsuar, Bakal Calon Gubernur Riau yang diusung dari Partai NasDem, PAN dan PKS.

"Saya kenal betul dengan Bupati Siak, Syamsuar ini. Menurut saya, khusus Riau pesisir dan juga Riau secara umum, beliau inilah satu-satunya figur yang bisa memimpin Riau ke depan," kata Haji Atan ini, Senin (5/2/2018).

Masih dikatakan Haji Atan Ujang, kepribadian dan kepemimpinan Syamsuar selama menjabat Bupati Siak terbilang sangat bagus. Perkembangan Kabupaten Siak selama kepemimpinannya terlihat nyata dan jauh lebih maju.

"Track recordnya selama menjabat Bupati Siak cukup baik. Kami masyarakat Kota Dumai menggantungkan harapan kami kepada pak Syamsuar untuk perubahan Dumai lebih baik dan Riau pada umumnya," ujar Atan lagi.

Masih dikatakan Haji Atan, empat paslon Gubri dan Wagubri merupakan putra - putra terbaik Riau. Tidak hanya Syamsuar, LAMR Kota Dumai juga membuka diri untuk pasangan calon Gubernur lainnya bersilaturrahmi ke Balai LAMR Kota Dumai di Jalan Putri Tujuh.

Agenda silaturrahmi Syamsuar dengan petinggi LAMR Kota Dumai ini disambut baik oleh jajaran pengurus LAMR Kota Dumai serta Ketua-Ketua Paguyuban dan Ikatan Suku yang ada di Indonesia. Terlihat juga hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo dan Wakil DPRD Kota Dumai Zainal Abidin.

Dukungan yang sama untuk Syamsuar ini pun disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Selatan, Kimlan Toni dalam kegiatan silaturrahmi itu.

Ia bahkan mengaku mengidolakan Syamsuar dan akan mengajak Ketua Ika lainnya merapatkan barisan untuk menyatakan sikap bersama dan menghantarkan Syamsuar menjadi Riau satu.

"Ada 10 Ika yang akan saya bawa nanti untuk memenangkan pak Syamsuar menjadi Gubernur Riau. Mereka tidak hanya ketua Ika yang ada di Dumai, melainkan di Siak, Kampar, Inhil dan Pekanbaru," imbuhnya lagi yang mengaku baru tiba dari Pekanbaru demi mengejar bertemu dengan Syamsuar. ***