TELUKKUANTAN - IS, warga Sumber Datar Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau hanya ingin berbagi kebahagiaan atas kelahiran anaknya. Tak disangka, niat tersebut tak berjalan dengan baik dan malah mencelakakan tetangganya.

Dimana, sekitar 29 orang tetangganya mengalami sakit perut dan muntah-muntah diiringi mencret.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (4/2/2018) malam, sekitar pukul 19.00 Wib. Ketika itu, IS mengantarkan nasi kepada tentangga sebagai wujud rasa syukur dikaruniai anak.

Setelah mengkonsumsi bungkusan nasi tersebut, tetangganya mulai merasakan gejala-gejala keracunan. Bahkan, beberapa orang langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan menyatakan bahwa empat orang dari 29 orang harus dilarikan ke RSUD Telukkuantan.

"Kita juga telah mengamankan sampel makanan untuk diuji di labor RSUD. Hal itu dilakukan guna mengetahui zat-zat yang terdapat dalam makanan tersebut," ujar Lumban, Senin (5/2/2108).

Di sisi lain, polisi juga melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para saksi. Begitu juga dengan IS serta keluarga yang punya hajatan.***