PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid meresmikan rumah tahfidz di Pondok Pesantren Al Masyhad di Pekan Arba, Indragiri Hilir, Minggu (21/2/2021).

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI ini berharap supaya Rumah Tahfidz Darul Qur'an Ponpes Al Masyhad dapat menjadi wadah menempa generasi yang berkarakter dan berakhlak.

"Ditengah berbagai ancaman terhadap generasi kita, pengaruh budaya dan perkembangan tenkonologi, kita harus bentengi generasi kita agar tidak terpapar dengan pengaruh yang merusak, tempat ini diharapkan dapat menjadi wadah membentuk akhlak anak-anak kita," kata Wahid.

Wahid menambahkan, Fraksi PKB DPRD Riau saat ini juga sedang menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Pondok Pesantren yang sudah inisiasi beberapa bulan yang lalu. Perda ini diharapkan bisa disahkan tahun ini, supaya daerag bisa memberi kontribusi dan tanggung jawab kepada Ponpes.

"Perda Pondok Pesantren yang diinisiasi PKB kita upayakan disahkan tahun ini, sehingga pondok dapat mengakses anggaran pembangunan dan operasional pondok dari pemerintah daerah," pungkasnya. ***