SELATPANJANG - Kondisi jalan Peranggas menuju Kayu Ara semakin hari semakin memprihatinkan terutama saat musim hujan, kerusakan tersebut tentunya sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah karena mulai titik 0 (nol) sampai ke Kayu Ara jalan ini rusak parah.

Sebagaimana diungkapkan anggota DPRD Kepulauan Meranti, Sopandi SSos, Kamis (18/11/2021), bahwa masyarakat Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir sangat menantikan agar jalan ini di Hotmix atau di Rigid Beton, agar tidak ada kendala masyarakat membawa hasil pertanian ataupun perkebunan.

"Perlu perhatian pemerintah daerah, karena sudah sangat memprihatinkan. Sekarang jalan poros Peranggas menuju Kayu Ara sudah dilalui banyak mobil pengangkut bahan bangunan dan kalau mengandalkan jalan yang ada saat ini, jalan semakin lama semakin parah kalau tidak dilakukan Rigid beton atau di Hotmix maka jalan ini makin lama semakin parah, dan paling tidak perlu usaha agar jalan ini segera dilakukan pengerjaan," anggota DPRD Dapil 3 Rangsang Barat, Rangsang Pesisir dan Tebingtinggi Barat itu.

Sebelumnya, salah seorang warga Rangsang Pesisir, Lukman juga mengakui hal yang sama bahwa kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan dan harus segera ditangani oleh pemerintah daerah.

"Jalan yang ada saat ini sangat parah sekali, untuk membawa kendaraan perlu hati hati agar tidak jatuh, apalagi kalau membawa keranjang bawaan kalau tidak cekatan bisa jatuh kita," ungkap Lukman.***