PEKANBARU – Guna melengkapi informasi terkait kerusakan Jalan Lintas Tengah di Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua DPRD Riau, Yulisman, turun dan meninjau langsung, Jumat (20/5/2022).

Peninjauan ini diharapkan dapat mengurai permasalahan kondisi beberapa jalan yang rusak di sekitar itu. Apalagi, dalam satu hingga dua hari ke depan, alat berat milik Pemerintah Provinsi Riau akan ditempatkan di Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu.

Adapun, jalan lintas tersebut memang menjadi keluhan banyak masyarakat, terutama di ruas Simpang Japura-Cerenti. Pemprov Riau sendiri juga sudah menyelesaikan lelang untuk mengatasi persoalan jalan di daerah itu.

Sedangkan untuk perawatan secara berkala tetap dilakukan oleh Dinas PUPR Riau melalui UPT, dan sampai hari perawatan itu masih terus berjalan.

"Saya juga diundang mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Riau, hari ini. Namun undangan forum kepala desa dan turun meninjau Jalan Lintas Tengah yang saya dahulukan. Karena dari info yang saya terima, kondisi jalan dalam kondisi rusak," ujar Politisi Golkar ini.

Usai meninjau jalan, barulah Yulisman dan pihak terkait menggelar rapat bersama, dan solusi penanganan ruas jalan Simpang Japura-Cerenti semakin jelas, ketika rapat yang ditaja oleh forum kepala desa tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, dan Anggota DPRD Inhu, Dodi Irawan.

Karena keduanya, juga berkomitmen untuk mencarikan solusi terhadap kondisi Jalan Lintas Tengah yang rusak. ***