BENGKALIS, GORIAU.COM - Kecamatan Bengkalis keluar sebagai juara kejuaraan sepakbola antar pelajaran yang memperebutkan Bupati Cup 2014 yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Tim tuan rumah tampil sebagai juara usai mengalahkan Kecamatan Pinggir 1-0 pada pertandingan final yang digelar di Stadion Muhammad Ali, Rabu (28/5/2014).

Atas keberhasilan ini, anak-anak Bengkalis berhak meraih piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan Rp9,5 juta. Juara III diraih Kecamatan Bantan dan juara IV Kecamatan Mandau yang merupakan juara tahun lalu.

''Alhamdulillah saya merasa sangat senang kami berhasil keluar sebagai juara I. Ini berkat hasil kerja keras dari anak- anak yang bermain kompak dan sekuat tenaga. Ini merupakan hasil yang sangat saya banggakan,'' ujar Pelatih Tim Kecamatan Bengkalis, Salizar usai pertandingan.

Tahun lalu Kecamatan Bengkalis hanya berhasil menduduk peringkat ketiga. sesuai perjanjian saat technical meating beberapa hari lalu, tim yang keluar sebagai juara berhak mendapatkan 1 tiket bertanding ke Popda Provinsi Riau yang akan digelar tidak lama lagi.

''Untuk itu kita akan terus lakukan pembinaan terhadap anak- anak. Karena tim kita berjumlah 16 orang, maka akan ditambah 4 orang lagi yang nantinya kita ambil dari tim kecamatan lain,'' ujar Salizar.(jfk)