PEKANBARU - Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rokan Hilir, Karmila Sari, mengungkapkan saat ini masyarakat sudah mulai paham bahwa vaksinasi merupakan hal sangat penting. Dalam reses yang dilaksanakannya, dia melihat tingkat antusias masyarakat cukup tinggi.

"Jadi, masalah vaksinasi ini memang masyarakat awalnya takut-takut karena pengaruh informasi-informasi keliru di media sosial, tapi semakin kesini, masyarakat mulai paham," ujar Karmila, Rabu (1/9/2021).

Tingginya antusias masyarakat terhadap vaksinasi ini, diakui Karmila tak terlepas dari sosialisasi yang terus masif dilakukan oleh pemerintah, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

"Kemudian, vaksinasi sebagai syarat administrasi juga menjadi faktor masyarakat pelan-pelan mulai mau divaksin," kata Karmila.

Dalam setiap resesnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau ini menjelaskan kepada masyarakat bahwa vaksinasi merupakan ikhtiar dalam melawan virus Corona. Dan dia membuktikan bahwa vaksinasi itu tidak berbahaya.

"Saya kan juga sudah vaksin, sudah pernah positif Covid-19 juga. Dan berdasarkan pengalaman saya maupun hasil penelitian, vaksin ini membuat kita lebih kuat melawan virus," ulasnya.

Karmila berharap antusias masyarakat untuk divaksin ini bisa terus meningkat diimbangi dengan kuota vaksin oleh pemerintah pusat, sehingga Provinsi Riau bisa mencapai herd immunity.

"Kita harap penyebaran vaksin bisa merata dan sekolah bisa kembali dilaksanakan secara tatap muka, begitu juga dengan aktivitas lainnya. Dan antusias vaksinasi ini tidak hanya di perkotaan saja, di perkampungan juga cukup antusias," ungkapnya. ***