DURI - Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Mandau ke 42 direncanakan berlangsung April mendatang. Dalam rapat pembetukan panita MTQ dilantai 2 gedung kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (3/3/2016), Kapolsek Mandau Kompol Taufiq Hidayat SIK SH ditunjuk langsung sebagai Ketua Panitia MTQ.

Penujukan Kapolsek ganteng yang memiliki kharisma yang tinggi ini muncul secara spontan oleh Kepala KUA Mandau, Charles MA saat membuka rapat tersebut dan disepakati oleh peserta rapat lainnya dari Kecamatan, Kelurahan, Desa dan Tokoh Masyarakat.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya MTQ Kecamatan ini diketuai oleh Kelurahan atau Desa, tahun ini kita bikin beda. Ketua nya dari Polri dan Wakilnya dari TNI," kata KUA Mandau, Charles MA pada Goriau.com.

Plt Camat Mandau, Sapon juga sependapat dengan apa yang disampaikan Kepala KUA Mandau. "Kita yakin Kapolsek Mandau bisa menjalankan amanah sebagai ketua MTQ tahun ini. Semua pihak juga mendukung," kata Sapon.

Sementara itu, Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat pada kesempatan yang sama mengaku sudah berfirasat akan ditunjuk sebagai ketua pada MTQ Kecamatan Mandau ini. "Meskipun sudah datang terlambat pada rapat ini, tetap saja saya yang ditunjuk menjadi ketua," kata Taufiq.

Meski ditunjuk sebagai ketua dibeberapa event, kata Kompol Taufiq, seperti lomba ketua perlombaan Da'i cilik, ketua Tabligh Akbar dan ketua lomba karoke dangdut yang dilaksanakan oleh remaja di kota Duri, saat kembali ditunjuk menjadi ketua panitia MTQ Kecamatan Mandau ke 42, dirinya dengan tegas menjawab siap.

"Saya siap. Kalau untuk Duri saya siap. Bukan karena saya kapolsek Mandau, tetapi karena saya melihat Sumber Daya Manusia di Duri ini sangat luar biasa. Puteri Indonesia Riau yang sampai ke Jakarta saja dari kota Duri juga, kemudian kemarin anak 12 tahun sudah menjadi atlet sepakbola dan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti pertandingan disana," imbuh Kompol Taufiq yang juga pernah menjadi ketua panitia MTQ di Bukit Kapur, Dumai.

"Kepada Lurah dan Kades saya juga minta bantuannya selama persiapan MTQ ini. Kalau saya menjadi ketua MTQ, saya minta juga kerjasama yang baik dari semua pihak, kita akan bikin MTQ tahun ini lebih kreatif," tutup Kompol Taufiq.(*/rha)