MERANTI - Kapal Motor Rizki GT 6 tenggelam di Perairan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Kapal ini memiliki rute Rupat Alay ke Pulau Batu, Malaysia.

Hal itu diungkapkan Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo kepada GoRiau.com. Informasi kapal tenggelam itu kita dapat dari Sekretaris BPBD Kepulauan Meranti, Norma. Kapal GT 6 ini tenggelam di titik koordinat 01 12 21.04 N - 102 36 9.76 E .

"Adapun korban selamat, Bacok (43) sebagai nahkoda dan Kandar (40). Sementara itu, Nerhak (50) hingga saat ini masih belum diketemukan atau hilang," kata Kukuh, Selasa (12/2/2019).

Basarnas Pekanbaru usai menerima laporan tersebut, Kepala Basarnas Pekanbaru Gede Darmada melalui Kasubsi Ops SAR dan Kesiapsiagaan Jacky Chan, memberangkatkan satu tim rescue Pos SAR Bengkalis untuk melakukan pencarian.

"Pencarian dilakukan menggunakan Kapal Negara (KN) 411, rubber boat, peralatan selam, alat komunikasi, dan Medis," ungkap Gede Darmada.

Pagi hari ini, lanjut Gede, Tim SAR gabungan kembali melakukan penyisiran di area kejadian, bersama BPBD Kepulauan Meranti, Polair Bantar Mudik dan masyarakat setempat.

"Untuk cuaca di lokasi cerah mudah-mudahan gelombang tidak tinggi dan Tim SAR gabungan dapat melakukan penyisiran dengan optimal," jelas Gede. ***