PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Syamsurizal, mengungkapkan dirinya memiliki keinginan untuk maju sebagai Calon Gubernur Riau di Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa, kata Syamsurizal, sudah memberikan lampu hijau kepada kader-kader PPP yang saat ini berkeinginan maju di Pilkada 2024 mendatang.

Artinya, ujar Mantan Bupati Bengkalis dua periode ini, DPP mempersilahkan semua kadernya untuk melakukan kerja-kerja politik di masyarakat supaya mendapatkan simpati dari masyarakat.

"Iya, Pak Ketum (Suharso), juga sudah minta, jika ada yang berkenan nyalon di Pilkada, silahkan, nanti akan dibantu baik moril maupun materil," kata Syamsurizal, Kamis (6/1/2022).

Terkait kemungkinan dirinya maju di Pilgubri, Syamsurizal menyebut dia baru bisa memastikan setelah pelaksanaan Pemilu Legislatif 2024 mendatang, tepatnya tanggal 21 Februari 2024.

"Kalau perolehan suara dan kursi PPP naik signifikan, kenapa tidak? Saya akan ikut di Pilkada tanggal 27 November 2024," pungkas Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini. ***