BENGKALIS, GORIAU.COM - Jumlah daftar pemilih tetap tambahan satu (DPTb.1) Kabupaten Bengkalis bertambah sebanyak 1.380 orang. Ada penambahan sebanyak 0,3 persen dari total DPT yang telah ditetapkan sebelumnya.

Hal itu terungkap dalam rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap tambahan 1 (DPTb.1) pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkalis, bertempat di ruang rapat KPU Bengkalis, Rabu (28/10/2015).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, turut dihadiri 4 komisioner KPU lainnya, Asisten 1 Setda Hj Umi Kalsum, anggota Panwas, anggota PPK delapan kecamatan dan tim kampanye masing-masing pasangan calon.

Berdasarkan pemaparan dari masing-masing PPK, diperoleh informasi untuk kecamatan Bengkalis penambahan DPTb.1 sebanyak 233 orang, Bantan sebanyak 42 orang, Bukit Batu 56 orang, Siak Kecil 143 orang, Rupat kosong, Rupat Utara 44 orang, Pinggir 399 orang dan Mandau 463 orang.

Menurut Defitri, penambahan sebanyak 0,3 persen dari total DPT tersebut bisa dikatakan tidak terlalu signifikan dan menunjukkan seluruh PPS hingga PPK telah bekerja semaksimal mungkin. "Kita beri apresiasi kepada PPS dan PPK atas kerja keras yang telah dilakukan," katanya.(ail)