PEKANBARU – Jamie Carragher percaya Liverpool memiliki kemampuan untuk mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions. The Reds harus tampil ngegas sejak awal.

Liverpool dan Real Madrid akan berhadapan di final Liga Champions 2021/2022, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Ini jadi pertemuan kedua setelah final pada 2018 silam, di mana saat itu Liverpool takluk 1-3.

Madrid jauh lebih segar pada laga ini karena sudah dua minggu punya waktu luang karena bisa memastikan gelar LaLiga lebih dini. Liverpool malah masih harus berjibaku di Liga Inggris sampai akhir pekan kemarin.

Liverpool juga punya keraguan terkait kebugaran beberapa pemainnya, seperti Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Carragher cemas hal itu bakal mempengaruhi start permainan Si Merah.

Carragher menilai mantan klubnya itu bisa memetik kemenangan andai tampil ngegas sejak awal.

"Liverpool memiliki kekuatan untuk memulihkan mental," kata Carragher kepada Blood Red Podcast.

Liverpool saat ini bisa saja mengulang hal itu, namun apa yang terjadi pada tahun itu sangat sulit terulang berkali-kali.Carragher adalah bagian skuad Liverpool yang menjuarai Liga Champions pada 2005.

Kalah itu, Liverpool tertinggal 0-3 dari AC Milan dan bisa memaksakan skor imbang di babak kedua hingga menang lewat adu penalti.

"Saya tidak pernah takut ketika gol awal masuk bahwa mereka tidak akan memenangkan pertandingan, tetapi Anda tidak ingin melakukan itu terlalu sering," sambungnya.***