SIAK SRI INDRAPURA - Bupati Siak, Syamsuar, menyentil para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) nya agar tidak hanya kreatif membuat berbagai program saja, namun juga harus pandai mencari sumber pembiayaan lain yang lebih kreatif diluar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak.

"Jangan hanya mengandalkan pembiayaan dari APBD Siak, cari sumber pembiayaan keluar. Saya baru bisa mengatakan saudara hebat kalau kreatif mencari pembiayaan diluar APBD Siak. Kalau tak bisa cari duit, terjun ke Sungai Siak sajalah," ungkap Syamsuar seraya bercanda ketika memimpin Forum SKPD di ruang pertemuan Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Rabu (16/3/2016).

Nasehat Bupati Siak tersebut, bukan semata-mata karena Dana Bagi Hasil (DBH) Siak berkurang. Namun, Syamsuar menginginkan agar seorang kepala SKPD bisa mencocokan kegiatannya dengan apa yang menjadi rencana di provinsi maupun pusat agar anggaran bisa mengucur lancar ke daerah.

"DBH kita sudah jauh berkurang. Saya minta kepada saudara untuk sangat berhati-hati menggunakan anggaran yang ada. Pakailah uang itu secara efektif dan efisien," pintanya. ***