BANDUNG - Pelatih Klub Persib Bandung, Robert Alberts menyatakan, timnya siap melakoni pertandingan pekan kesembilan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 saat menjamu Kalteng Putra FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 16 Juli 2019. 

Melawan tim promosi, pelatih berkebangsaan Belanda ogah lengah. Karena itu, kepada para pemain, ia meminta anak asuhnya tampil spartan dan fokus agar tidak kembali kehilangan poin di kandang.

“Kita tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Kami sangat membutuhkan tiga poin karena di beberapa pertandingan seblumnya kami kehilangan banyak poin. Kami juga tahu kenyataan di pertandingan besok, ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Senin 15 Juli.

Beberapa pemain Persib yang dipastikan absen adalah Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic dan penjaga gawang M. Natshir.

Tak hanya itu, Robert juga menginstruksikan anak asuhnya agar tampil dengan permainan yang enak dilihat penonton. “Saya menantikan melihat tim ini bermain agresif dan lapar akan kemenangan. Tidak hanya itu, saya juga ingin pemain mempunyai gairah untuk bermain bagus,” lanjutnya seperti dilansir persib.co.id.

Rasa optimistis Robert kian tinggi. Meski tanpa diperkuat beberapa pilar, dirinya tetap yakin para pemain yang diturunkan dalam kondisi siap tempur.

“Saya pun melihat sebelas pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan besok punya mentalitas yang sangat bagus. Kami pun siap megeluarkan  kekuatan penuh dan tampil lepas untuk mendapatkan tiga poin,” jelasnya.***