PANGKALAN KERINCI -Jumlah kasus positif di Kabupaten Pelalawan, Riau, masih terus bertambah. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan hingga Rabu, 3 Maret 2021, terdapat penambahan 2 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Sehingga, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan kini mencapai 1.223 kasus, terhitung sejak diumumkannya kasus pertama.

Total pasien sembuh berjumlah sebanyak 1.159 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia berjumlah 20 orang.

"Pasien positif bertambah 2 orang. Untuk kasus aktif, 22 orang menjalani isolasi mandiri. Sementara 22 orang lainnya masih menjalani isolasi rumah sakit," kata Kepala Diskes Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, kepada GoRiau.com.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Pelalawan dinyatakan berstatus zona kuning. Hal ini berarti, Kabupaten Pelalawan kini mencapai peningkatan yang signifikan dalam upaya melawan Covid-19.

"Setelah melalui evaluasi dari pusat dan provinsi, Kabupaten Pelalawan sudah berstatus zona kuning," kata Asril, Senin (1/3/2021) kemarin.

Lebih lanjut ia menyampaikan, di Kabupaten Pelalawan sudah ada 4 kecamatan yang berstatus zona hijau. Yakni Kecamatan Bandar Petalangan, Bandar Seikijang, Teluk Meranti dan Kuala Kampar.

"Selain dari 4 kecamatan itu berstatus zona kuning. Artinya, secara keseluruhan Kabupaten Pelalawan sudah zona kuning," jelas Asril.***