PEKANBARU - Tenggelam di Sungai Gangsal, Desa Penyanggahan, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu, seorang lelaki ditemukan tewas diterkam buaya. Hanya tubuh bagian pinggang dan kaki yang tersisa.

Lelaki bernama Marlena Lahagu (36), itu sebelum tewas, pergi memancing di Sungai Gangsal, pada hari Senin (1/3/2021). Namun korban tidak kunjung pulang ke rumahnya setelah pamit ke istrinya. Kemudian istri korban mendatangi Polsek Batang Gansal, pada hari Selasa (2/3/2021), sekitar pukul 14.00 WIB untuk melaporkan suaminya yang sudah seharian tidak pulang.

Setelah menerima informasi adanya orang hilang diduga tenggelam di Sungai Gangsal, Kapolsek Batang Gangsal, Ipda Raditya Wahyu Panji Pambudi, langsung melakukan pencarian bersama aparat desa dan masyarakat setempat.

Pencarian terus dilakukan hingga pukul 18.00 WIB, pencarian dihentikan sementara untuk beristirahat. Kemudian pencarian kembali dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB dengan menggunakan speed boat untuk menyusuri Sungai Gangsal.

Hingga akhirnya pencarian membuahkan hasil, sekitar pukul 23.00 WIB, masyarakat menemukan potongan tubuh manusia berupa sepasang kaki yang diduga tubuh korban. Selanjutnya potongan tubuh manusia itu dibawa ke Puskesmas Batang Gansal lalu diserahkan kepada pihak keluarga.

"Hasil pemeriksaan luar oleh Tim Medis, dibagian pingang di temukan bekas gigitan diduga binatang buas Buaya," ujar Pair Humas Polres Inhu, Aipda Misran kepada GoRiau.com, Rabu (3/3/2021).

Atas kejadian tersebut keluarga menerima dengan iklas, serta menolak untuk di lakukan otopsi. Dikarenakan meyakini bahwa korban meninggal dunia akibat serangan buaya.

"Kita menghimbau kepada warga sekitar untuk berhati-hati pada saat beraktifitas di sekitar lokasi Sungai Gansal, dan mengimbau pihak perusahaan yang ada disekitar lokasi kejadian untuk memasang papan spanduk dilarang memancing di sepanjang sungai," tutup Misran. ***