PEKANBARU – Atlet-atlet angkat berat Provinsi Riau tidak bisa dipandang sebelah mata oleh para kompetitornya. Baru-baru ini atlet Riau berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di iven Invitasi Nasional yang berlangsung di Bali.

Tentunya pencapaian prestasi ini bakal menjadi tolak ukur untuk atlet angkat berat Riau agar bisa membawa pulang medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

"Sesuai program Pengprov Pabersi Riau, kita diproyeksikan untuk mentargetkan perolehan medali emas di PON Aceh-Sumut 2024 mendatang. Kami targetkan 5 medali emas di PON XXI mendatang,"ujar Kepala Pelatih Angkat Berat Riau, Deriswan, Senin (18/7/2022).

Selain berharap kepada atlet agar selalu meningkat kemampuannya, Deriswan juga berharap KONI Riau juga memberikan perhatian kepada Cabor dan juga para atlet yang sukses mengharumkan nama Riau.

Sebagai informasi pada iven Invitasi Nasional di Bali awal Juli lalu, atlet angkat berat Riau berhasil mendulang 32 medali emas, 19 medali perak dan 9 medali perunggu di kategori junior dan senior.

"Saya berharap KONI Riau memberikan perhatian kepada atlet angkat berat. Perhatian tersebut tidak hanya uang pembinaan saja tetapi juga mencakup venue untuk latihan dan suplemen juga," harapnya. ***