PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPKB) merilis nomor telepon hotline yang aktif 24 jam untuk warga Pekanbaru. Jika ada kebakaran atau bencana silahkan hubungi 0761-22382.


Demikian disampaikan Sekretaris BPBK Pekanbaru Hermanto Yasin saat dihubung GoRiau.com, Kamis (29/5/2014) melalui selulernya. Ia mengatakan, petugas BPBK akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Pekanbaru dan siap siaga 24 jam.


'Kita minta masyarakat di wilayah Pekanbaru agar tidak sungkan meminta bantuan, jika terkena musibah. BPBK dihubung bisa dihubungi di nomor 0761-22382,'' ujarnya.

Dikatakan, dengan perubahan nama dari Dinas Pemadam Kebakaran menjadi Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPKB) juga menambah peran dan fungsi BPKB dimana sebelumnya hanya menangani kebakaran, kini juga menangani bencana lainnya.

''Saat ini BPKB baru memiliki personil 85 orang. Ke depan kita harapkan terus meningat seiring semakin besarnya tuntutan pekerjaan. Idealnya, kita perlu 300 personil,'' ujarnya. (rul)