PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni SMAN Plus (IKA Plus) Provinsi Riau, Sabtu  (13/02/2016) mengadakan event tahunan Plus Untuk Negeri (PUN).  Acara ini merupakan agenda IKA SMAN Plus sebagai kontribusi nyata kepada negeri, khususnya di Provinsi Riau.

Kegiatan PUN tahun 2016 ini, dimana IKA SMAN Plus bekerja sama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar mengadakan pengobatan gratis, penyuluhan waspada Demam Berdarah Dengue (DBD) dan dilanjutkan pemberian bantuan sembako untuk korban banjir di Dusun Pulau Tinggi Desa Pasar Kampar, Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Ketua PUN 2016, Deon Pradana (angkatan ke-14) menyampaikan, ini adalah kegiatan tahunan IKA SMAN Plus yang menjadi bukti bahwa SMAN Plus lahir dari masyarakat dan akan kembali berkontribusi untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, masyarakat setempat terlihat antusias dengan penjelasan yang diberikan. Acara ini berjalan tepat waktu dan bahkan melebihi harapan," ujar Deon.

Ditambahkan, acara tahun ini jauh melebihi harapan baik dari kontribusi alumni maupun partisipasi masyarakat.

Salah satu alumni SMAN Plus, Dedek Apriono (angkatan ke-2) mengatakan, kedepan PUN diharapkan bisa berkontribusi ke daerah lain di Riau.

"Insya Allah kami coba ke daerah lain, PUN tahun 2015 kemarin juga sukses di Pelalawan," sambungnya.

Ditempat terpisah, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA SMAN Plus Jaya Pramadesa (angkatan ke-3) dan Anrizal (angkatan ke-3) yang menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris Jendral mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada PMI Kabupaten Kampar yang sudah membantu mensukseskan event PUN ini.

Ketua PMI Kampar, Drs H Zulher MS, mengucapkan terima kasih karena telah berpartisipasi meringankan derita korban banjir di Kampar.

Dia berharap, agenda IKA SMA Plus Riau ini dapat terus dipertahankan karena Riau terkenal dengan potensi sungai yang dapat membawa banjir. (rls)